Cara Berhenti Donasi UNICEF Mudah dan Cepat

    Home / Health / Cara Berhenti Donasi UNICEF Mudah dan Cepat

Cara Berhenti Donasi UNICEF Mudah dan Cepat

1

UNICEF (United Nations Children’s Fun) merupakan perserikatan bangsa-bangsa yang didirikan oleh Majelis Umum PBB pada tanggal 11 Desember 1946. Banyak orang yang menjadi donatur untuk UNICEF, tetapi karena suatu alasan ada beberapa yang ingin berhenti dan mencari cara berhenti donasi UNICEF, karena itulah kami akan memberikan infonya.

Tujuan didirikan nya lembaga UNICEF ini adalah untuk memberikan bantunan makanan serta pelayanan kesehatan darurat pada negara yang terkena dampak perang dunia II. Tetapi seiring berjalan nya waktu, UNICEF juga menjamin perkembangan dan kesejahteraan anak-anak pada negara berkembang.

Program utama dari UNICEF ini adalah memastikan bahwa lebih banyak anak yang bisa menyelesaikan pendidikan dengan standar pengajaran yang berkualitas. Bukan hanya itu saja, UNICEF juga berfokus pada hak anak-anak seperti kesehatan gizi, perlindungan anak, air hingga kebersihan lingkungan.

Apa yang dilakukan UNICEF untuk Indonesia?

UNICEF juga sudah membantu Indonesia selama 61 tahun lebih dan telah menjangkau anak-anak di seluruh penjuru Indonesia. Mereka mulai bekerja pada tahun 1948 dengan fokus memberikan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan yang ada di lombok.

Akan tetapi perjanjian kerjasama baru ditandatangani setahun kemudian ketika membangun dapur susu di Yogyakarta yang merupakan pusat pemerintahan kala itu.

Hingga kini, UNICEF tetap menjalankan programnya di Indonesia dan fokus untuk memberikan bantuan dan menyelamatkan nyawa anak-anak. Terutama saat ada bencana, maka mereka merupakan lembaga pertama yang selalu memberikan bantuan pasokan darurat pasca bencana, misalnya saat gempa dan tsunami di Sulawesi 2018 lalu.

UNICEF telah banyak membantu pelosok negeri yang ada di Indonesia, terutama saat ada bencana yang melanda negeri. Tanpa adanya uluran tangan dari UNICEF, tentunya beban yang ada di pundak para korban akan semakin berat.

Lembaga donasi untuk kemanusiaan ini sangatlah membantu, terutama sebagai penyalur bantuan dana untuk masyarakat yang lebih membutuhkan. Anak-anak juga semakin terjaga kehidupan nya karena ada program vaksinasi dari campak dan rubella yang biasa menyerang.

Vaksinasi yang dilakukan pada 70 juta anak ini tentunya sangat membantu, karena mereka akan terlindungi dari penyakit.

Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia

Mungkin anda salah satu donatur untuk UNICEF, karena suatu halangan anda terpaksa ingin berhenti donasi UNICEF. Bagi anda yang ingin tahu cara berhenti donasi UNICEF, tidak ada salahnya untuk melihat informasinya dibawah ini:

1. Hubungi layanan donatur melalui nomor telepon (021) 8066 2100.
2. Kirimkan email ke ids.donorlove@unicef.org
3. Hubungi UNICEF saat jam operasional Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00

Ketika anda menghubungi layanan donatur dengan nomor diatas, anda sampaikan tujuan anda dengan jelas bahwa ingin berhenti jadi donatur. Sebaiknya anda menggunakan nomor yang pernah anda daftarkan menjadi donatur.

Proses nya akan lebih mudah jika anda menghubungi dengan nomor yang sama, dan jika anda ingin berhenti donasi UNICEF, sebaiknya hubungi pada jam operasional. Menurut teman-teman, ternyata cancellation donasi di UNICEF melalui telepon lebih cepat respon nya dari pada cara lain.

Karena itulah cara berhenti donasi UNICEF ini semoga bisa membantu anda yang ingin stop donasi UNICEF. Tidak ada salahnya untuk terus membantu selama anda mampu, jika memang sedang ada masalah keuangan, cara stop donasi UNICEF diatas bisa menjadi solusi bagi anda.

Itulah cara berhenti donasi UNICEF yang bisa kami informasikan untuk anda, semoga informasi tersebut bisa membantu anda yang bingung cara cancel nya, terima kasih.

One thought on Cara Berhenti Donasi UNICEF Mudah dan Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *