Cara Mengajukan Cicilan Kredit Motor

    Home / Oto / Cara Mengajukan Cicilan Kredit Motor

Cara Mengajukan Cicilan Kredit Motor

0

Sepeda motor sekarang bukanlah hal mewah, karena semua orang bisa memilikinya. Untuk membeli motor tidak harus memiliki uang tunai yang banyak. karena sudah ada sistem kredit yang memudahkan semua lapisan masyarakat. Dengan uang muka ringan, anda bisa langsung membawa pulang motor yang diinginkan. Namun banyak orang yang bermasalah dengan cicilan sepeda motor setiap bulannya. Karena tidak memperhitungkannya dengan baik. akhirnya memberatkan pengeluaran setiap bulan. berikut ini tips jitu membayar cicilan kredit motor yang mudah.

Pertimbangkan Besar Angsuran Sebelum Kredit Motor

Sebelum membeli motor secara kredit,anda harus pertimbangkan besar angsuran yang akan dibayarkan setiap bulannya. Sesuaikan besar angsuran dan DP sesuai dengan kondisi keuangan anda. Jika dana belum mencukupi, lebih baik tunda terlebih dahulu. Anda tidak perlu berhutang untuk membayar DP. Kemudian cek kondisi keuangan setiap bulannya. Setelah dikurangi semua kebutuhan pokok, apakah masih ada sisa untuk membayar angsuran atau tidak. Dengan mempertimbangkan besar angsuran, anda tidak akan ada masalah di kemudian hari.

Pilih Dealer Yang Kredibel

Jangan lupa untuk memilih dealer yang kredibel dan terpercaya. Saat ini ada puluhan dealer di Indonesia setiap dealer memberikan layanan yang berbeda-beda. Untuk memudahkan mencari dealer terpercaya, anda bisa mencari di aplikasi moladin. Anda akan dibantu mengajukan kredit di dealer kredibel. Pilihan besar uang DP dan cicilannya pun bervariasi. Anda tidak akan tertipu dengan dealer abal-abal, yang akan membawa kabur uang anda.

Cek Syarat Kredit Yang Ditawarkan

Saat mengajukan kredit motor, pastikan untuk cek syarat kreditnya. Setiap dealer memiliki persyaratan dokumen yang berbeda-beda. Pastikan pilih dealer yang memberikan syarat jelas dan nominal kreditnya wajar. jika besar nominal kredit terlalu rendah atau terlalu tinggi, lebih baik hati-hati. Selain itu pastikan semua syarat yang diberikan masih wajar. tidak memberikan syarat yang terlalu rumit dan rahasia. Anda bisa melakukan survei atau bertanya ke orang terpercaya terlebih dahulu. Semua syarat dokumen yang anda berikan, harus dijaga kerahasiannya.

Pahami Sistem Kredit dan Dendanya

Banyak orang awam yang tidak paham sistem kredit seperti apa. Akhirnya mereka ikuti semua yang dikatakan dealer dan ditipu begitu saja. oleh karena itu, sebelum mengajukan kredit pahami sistem pembayaran dan dendanya. Bila terjadi hal yang tidak diinginkan, anda sudah tahu apa yang harus dibayarkan. Biasanya dealer memberikan batas waktu pembayaran. Jika telat akan ada denda yang harus dibayarkan. Supaya tunggakan tidak semakin besar, bayarlah tepat waktu.

Pilih Jangka Waktu Kredit Sesuai Kemampuan

Ada banyak pilihan jangka waktu pembayaran kredit yang bisa anda pilih. Ada yang 1 tahun, 2 tahun, 4 tahun dan lainnya. pilihlah jangka waktu kredit sesuai kondisi keuangan anda. Namun sebaiknya jangan memilih jangka waktu pembayaran terlalu lama. Karena akan merepotkan anda setiap bulannya. Selain itu harga motor yang harus dibayarkan semakin mahal. Hitung penghasilan anda dan pilih jangka waktu yang sesuai kemampuan.

Dokumen Resmi dan Bisa Dipertanggungjawabkan

Inilah hal penting yang harus anda perhatikan. Pastikan semua dokumen sepeda motor yang diberikan ke anda adalah dokumen resmi dan bisa dipertanggungjawabkan. Bukan dokumen dari motor curian atau ilegal. Karena akan menyusahkan anda di kemudian hari. jadi cek semua dokumen dengan baik dan benar.

Dengan mengikuti semua tips kredit motor diatas, anda bisa membayar cicilan motor dengan tenang. Tanpa takut menunggak atau bermasalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *