Cara Memilih Produk Masker Wajah yang Baik

Siapa sih yang tak menginginkan kulit wajah yang bersih, cerah, dan terawat? Sudah jelas, semua orang menginginkannya. Tak heran, ada banyak produk kecantikan yang dijual, salah satunya masker wajah. Dengan menggunakan produk masker wajah, akan membuat kulit Anda terbebas dari permasalahan kulit, seperti kusam, keriput, dan kering. Beberapa merek masker wajah yang kini tersedia di toko jual masker wajah yaitu Garnier, Sariayu, SNP, Innisfree, dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah Anda bagaimana cara memilih masker wajah yang tepat sesuai kondisi kulit? Yuk cari tahu penjelasannya pada ulasan berikut!

Pilih Masker Wajah dengan Kandungan Bahan Pelembab yang Tinggi

Kulit kering adalah masalah bagi sebagian besar wanita. Maka, perlu perawatan untuk menjaga supaya kulit tetap lembab salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Sebelumnya, cuci dulu wajah Anda supaya bersih baru aplikasikan masker wajah. Namun, pastikan produk masker wajah yang Anda beli mengandung bahan pelembab yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa kandungan bahan pelembab yang umumnya terdapat pada masker wajah.

  • Ceramide merupakan komponen utama lipid yang terdapat diantara sel. Fungsinya sebagai pelembab dan penahan kelembaban kulit.
  • Asam amino merupakan komponen utama Natural Moisturizing Factor kulit, seperti serine, alanine, dan lainnya.
  • Sodium lactate, PCA-Na yang merupakan komponen pelembab dalam NMF yang berfungsi melembabkan stratum corneum.
  • Glycerin sebagai bahan pelembab yang mampu menyerap air dengan baik, serta banyak digunakan dalam produk lotion maupun cream.

Ketahui Jenis Bahan Aktif yang Mampu Mengatasi Masalah Kulit Anda

Tidak hanya melembabkan, ada beberapa produk masker muka untuk memutihkan dan mengatasi masalah kulit lainnya, misalnya:

Turunan Vitamin C dan Ekstrak Plasenta untuk Memutihkan Kulit Wajah

Terkadang, seseorang mendambakan kulit sehat sekaligus lebih cerah. Nah, jika Anda menginginkannya, pilih produk masker wajah yang mengandung bahan obat kuasi aktif untuk mencerahkan wajah. Bahan aktif tersebut akan menekan pembentukan melanin yang merupakan sumber bintik-bintik dan noda hitam. Salah satu bahan aktif tersebut adalah turunan vitamin C yang berfungsi mencegah flek dan bintik-bintik akibat sengatan matahari. Namun, bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya hati-hati karena bahan aktif berisiko meningkatkan iritasi pada kulit.

Selain turunan vitamin C, bahan aktif yang mampu mencerahkan kulit yaitu chamomilla ET, asam traneksamat, ekstrak plasenta, dan asam elagik.

Asam Traneksamat dan Dipotassium Glycyrrhizinate untuk Mencegah Kulit Jerawat dan Kasar

Tidak sedikit wanita yang memiliki masalah kulit jerawat dan kasar. Sebenarnya, masalah tersebut timbul karena berbagai faktor, seperti ketidakseimbangan hormon, stress, dan perubahan cuaca. Namun, untuk mengatasi hal ini, dianjurkan untuk menggunakan masker bagus untuk jerawat dan kulit kasar dengan bahan quasi. Bahan quasi yang mampu mencegah munculnya jerawat dan kulit kasar tersebut adalah turunan vitamin C, dipotassium glycyrrhizinate, dan asam traneksamat.

Retinol dan Koenzim Q10 untuk Memiliki Kulit Wajah Glowing dan Lebih Kencang

Jika sudah memiliki kulit bersih dan cerah, terkadang ada yang masih tidak puas dan ingin membuatnya lebih glowing dan kencang. Nah, bagi Anda yang hendak melakukan perawatan antiaging, sebaiknya gunakan masker wajah dengan kandungan koenzim Q10. Kandungan tersebut mampu melembabkan kulit kering akibat paparan sinar UV. Begitupula jika ingin membuat kulit lebih kencang, gunakan masker dengan kandungan retinol yang efektif merawat dan melembabkan kulit.

Pentingnya memilih produk masker wajah yang tepat diatas supaya dapat membuat kulit Anda lebih baik. Namun, harus lebih berhati-hati jika Anda memiliki kulit wajah sensitif.