Saat Anda ingin memasang lift untuk rumah, pasti Anda bertanya-tanya tentang harganya. Anda yang masih awam mungkin sempat terkejut ketika mendengar total keseluruhan dari produk lift sampai pemasangannya. Anda mungkin juga bertanya-tanya kenapa harga anara satu model lift dengan model lainnya bisa berbeda. Daripada bingung, yuk simak ulasan tentang harga lift berikut ini!

Hal yang Berpengaruh Terhadap Harga Lift

Layaknya produk custome made, lift satu dan lainnya dari sebuah brand yang sama bisa dibanderol dengan harga yang sangat jauh berbeda. Hal ini bukan karena penjual ingin mengeruk untung banyak atau Anda terjebak di permainan pasar, melainkan ada beberapa faktor fisik yang melatarbelakanginya. Contohnya saja faktor ukuran lift, bahan lift, jumlah lantai rumah, dan faktor-faktor lainnya.

Dalam memilih sebuah lift pun, Anda tidak bisa asal pilih. Ada tahapan yang perlu dilakukan pihak penyedia jasa untuk bisa mengakomodasi kebutuhan Anda. Adapun beberapa hal yang perlu diketahui terkait lift mewah Indonesia yang akan Anda dapatkan dan harga yang menyertainya adalah sebagai berikut, yaitu :

1. Mutu dari Lift

Layaknya sebuah mobil, lift juga memiliki tingkatan mutunya tersendiri. Ada 3 kelas mutu yang lift miliki, yaitu lift berkualitas rendah, kualitas sedang, dan kualitas tinggi. Kualitas-kualitas ini pun dipengaruhi oleh material yang dipakai, sistem kerja, hingga performance dan teknologi. Bisa juga dari segi ketahanan, spare part, dan kenyamanan.

Untuk contoh saja, harga lift mewah Indonesia untuk rumah 3 lantai di pasaran berkisar antara 200 juta sampai 300 juta rupiah untuk kualitas standar buatan China dan 550 juta sampai 700 juta rupiah untuk kualitas standar buatan Eropa. Bagaimana? Sudah melihat perbedaannya?

2. Sistem Kerja Lift

Sama halnya mesin mobil, sistem kerja sebuah lift pun juga memiliki bagian utama yang menggerakkannya. Biasanya, sistem yang dipakai adalah sistem katrol, hidrolik, dan screw-driving. Pada umumnya, lift lokal dan Cina memakai sistem katrol dan hidrolik sedangkan lift dari Eropa banyak yang memakai sistem screw-driving dengan kualitas premiumnya.

3. Jumlah Lantai dan Pemberhentian

Lift bertujuan untuk mempersingkat waktu tempuh antara satu lantai dengan lantai lainnya. Maka dari itu, semakin banyak jumlah lantai dan pemberhentiannya, maka semakin mahal pula harga lift tersebut. Apalagi jika lift ditambah dengan aksesoris lain, sebut saja dinding kaca, warna yang eksklusif, dan lain sebagainya.

Demikian ulasan terkait perbedaan harga lift mewah Indonesia. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jasa pemasangan lift untuk rumah atau bangunan Anda, pas banget nih. Pasalnya, www.cibeslift.co.id dapat mengakomodasi kebutuhan Anda akan lift dan memberikan berbagai macam penawaran menarik. Tunggu apalagi? Segera kunjungi situs berikut ya. Semoga ulasannya membantu.