Inilah Tren Fashion Style 2020 untuk Musim Spring dan Summer

Mulai dari celana Bermuda hingga setelan jas penuh warna, tren fashion untuk musim spring/summer 2020 mengajak Anda untuk berani untuk lebih bereksperimen dalam berpakaian. Tetapi, desainer tetap sebisa mungkin untuk mengemas rancangannya supaya tetap aplikatif. Seperti dengan kembalinya sebuah denim menjadi tren. Baik itu jeans atau material denim merupakan salah satu basic item, tetapi desainer sekarang ini selalu memperbaruinya dengan bermacam-macam cara, seperti detail hingga potongan. Berikut ini tren fashion style 2020 untuk musim spring/summer.

Celana Bermuda

Seperti yang kita ketahui, musim semi dan panas identik dengan kegiatan berlibur atau ingin memotivasi untuk lebih santai, celana pendek sekarang ini menjadi salah satu tren fashion musim spring/summer di tahun 2020.

Hot pants merupakan salah satu jenis celana pendek yang sering muncul tapi tentunya tidak semua orang nyaman dalam mengenakannya dan kurang aplikatif untuk di kenakan sehari-hari. Maka celana yang berpotongan selutut atau bermuda bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menggunakannya bersama dengan blazer supaya dapat memberi kesan chic dan pilih dalam warna yang netral.

Rok Panjang

Apabila celana memiliki potongan yang pendek, maka untuk tren rok pada musim spring/summer 2020 justru semakin menutupi kaki. Padanan rok maxi yang dikenakan bersamaan dengan blus atau tank top bersama dengan blazer bisa menjadi ide baru untuk pakaian pesta. Anda jangan ragu untuk bermain dengan warna atau motif.

Motif Polkadot

Dari yang fashion yang bergaya feminin hingga glamor, motif polkadot merupakan salah satu tren fashion pada musim spring/summer 2020. Tidak hanya dalam rupa dress, penerapannya kali ini bahkan terlihat lebih eksperimental. Tidak ada salahnya jika mengenakan atasan, bawahan serta jaket dengan motif yang satu ini seperti yang dihadirkan oleh Carolina Herrera. Apabila Anda ingin tampil lebih edgy, maka Anda bisa pilih motif dalam skala yang tak beraturan.

Warna Putih

Warna-warna terang mungkin masih menjadi favorit saat merancang koleksi musim semi dan juga musim panas, tetapi warna putih juga ikut mendominasi. Banyak sekali brand – brand fashion yang menawarkan berbagai dress warna putih ini dari yang mulai bergaya bohemian hingga kasual dalam rupa shirt dress.

Vintage Denim

Sekarang ini celana dan bahan denim menjadi salah satu tren fashion musim spring/summer di tahun 2020. Jika Anda ingin lebih hemat dan berpartisipasi untuk menjaga lingkungan. Maka Anda hanya perlu bawa celana jeans atau jaket denim Anda ke tukang jahit. Anda cukup beri detail bolong pada bagian lutut atau paha ala era 90an. Atau kalau mempunyai yang berpotongan flare, maka kenakan dengan blus bergaya retro ala Celine. Anda cukup membuat jeans Anda menjadi lebih luntur karena rona warna ini menjadi sebuah favorit desainer untuk tahun depan.

Warna Oranye

Warna oranye juga turut menjadi salah satu tren fashion style 2020, oranye hadir dalam berbagai macam gaya. Mulai dari summer dress, gaun malam hingga motif tie dye. Tidak hanya polos, banyak desainer yang mengaplikasikan warna oranye dengan motif dan detail embellishment. Trik menggunakan warna yang satu ini supaya Anda tidak terlalu berlebihan adalah hindari mengenakannya dari atas hingga bawah. Anda bisa mengenakan bersama warna gelap, dan hindari pemakaian perhiasan yang terlalu mencolok.

Eksplorasi Gaya Setelan Jas

Tidak melulu harus terlihat serius, para desainer sekarang ini membuat setelan jas untuk tren musim spring/summer 2020 yang lebih fun dan glamor. Mulai dari permainan motif seperti penggunaan material sequins, flora hingga warna mencolok seperti merah setelan jas ini lebih cocok untuk digunakan di acara semi formal. Cara paling mudah agar bisa mencoba tren ini adalah dengan menggunakan blazer bermotif bersama dengan celana dan kemeja yang warna netral.

Nah, itulah tren fashion style 2020 untuk musim spring dan summer yang bisa menginspirasi gaya berpakaian Anda.