Keuntungan Sewa Gudang Untuk Bisnis

Apakah Anda sebagai pebisnis sedang mempertimbangkan untuk sewa gudang atau ingin membangun gudang baru? Apa pun yang Anda pilih, tentu Anda butuh sama-sama memikirkan beberapa hal penting untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan operasional Anda sehingga bisa memberikan keuntungan pada bisnis Anda.

Namun tahukah Anda bahwa memilih untuk menyewa gudang daripada membangun gudang juga sangat menguntungkan terutama bagi bisnis kecil yang baru dalam tahap pengembangan. Anda tidak perlu bingung karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan untuk perkembangan bisnis Anda yang juga menjadi pilihan banyak orang untuk menyewa gudang.

Keuntungan Sewa Gudang

1. Hemat Waktu

Saat menjalankan bisnis, Anda pasti ingin memanfaatkan waktu yang tersedia semaksimal mungkin agar bisnis Anda bisa berkembang dan memberikan keuntungan yang maksimal. Apalagi jika Anda baru memulai bisnis Anda sendiri. Sebagai solusinya, coba cari penyedia sewa gudang yang tepat.

Tidak perlu menunggu sampai berbulan-bulan hingga gudang akhirnya jadi dan siap pakai. Ini karena ketika Anda menemukan gudang yang tepat, Anda hanya perlu mengatur kontrak persewaan dan bisa langsung menggunakannya.

2. Tidak Perlu Membayar PBB

Anda mungkin akan merasakan keuntungan lain dari menyewa gudang dari sudut pandang keuangan, terutama dalam masalah pajak. Karena Anda hanya perlu membayar biaya sewa gudang tanpa harus memikirkan masalah pajak yang harus ditangguh. Intinya masalah perpajakan akan ditangani langsung oleh wajib pajak sehingga Anda juga tidak lagi harus mengurus masalah hal ini yang seringkali menjadi pertimbangan para pebisnis untuk sewa gudang.

3. Lebih Leluasa Dalam Mengatur Modal

Salah satu keunggulan utama dalam menyewa gudang adalah mendapatkan fleksibilitas dalam pengelolaan modal. Apalagi jika Anda baru memulai bisnis dengan modal yang relatif terbatas dan membangun gudang baru pasti akan memakan biaya lebih besar.

Meskipun sewa gudang tentunya harus dibayar setiap bulan atau sesuai dengan kesepakatan bersama pihak penyewa gudang, jumlahnya pasti jauh lebih rendah dari biaya membangun gudang yang harus mengeluarkan biaya besar secara langsung.

4. Minim Biaya Perbaikan dan Perawatan

Secara umum, ketika Anda menyewa gudang di beberapa tempat, Anda bahkan tidak perlu membayar untuk biaya perbaikan dan pemeliharaan gudang. Hal ini karena masalah perbaikan dan perawatan ini biasanya diambil alih oleh pihak pemilik gudang atau penyedia sewa. Sedangkan jika Anda sedang membangun gudang sendiri atau membeli gudang baru, tentunya semua perbaikan dan perawatan harus menjadi tanggung jawab Anda.

5. Banyak Pilihan

Jangan khawatir jika Anda tidak dapat menemukan sewa gudang yang tepat karena ada banyak pilihan saat ini yang juga semakin banyak. Pilihan tersebut bisa dari dari segi lokasi, ukuran bangunan, tata letak, spesifikasi, desain, dan harga. Anda hanya perlu mencari gudang untuk disewakan dan membandingkan pilihan yang tersedia hingga Anda menemukan gudang yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan anggaran bisnis Anda.

6. Bisa Pindah Setelah Sewa Habis

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, penjualan akan meningkat, yang juga berarti Anda membutuhkan lebih banyak inventaris. Ini juga berarti Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Nah, Anda bisa mencari dan memilih gudang baru dengan kapasitas yang lebih besar setelah bisnis Anda berkembang dan masa sewa gudang sebelumnya berakhir.

Anda tidak perlu repot memilih jasa sewa gudang karena Shipper.id menawarkan layanan sewa gudang untuk berbagai kebutuhan skala bisnis kecil hingga besar dengan banyaknya pilihan. Warehouse Shipper.id akan mendukung penyimpanan, manajemen stok, pengemasan, pengiriman, bahkan hingga memantau stok yang akan ditangani oleh Shipper.id dengan baik.